Teknologi

Si Tukang Left Grup Whatsapp

Gimana dengan judulnya? Pasti kalian senyum-senyum, karena mungkin kalian adalah salah satu pelakunya atau ada teman kalian yang selalu jadi Tukang Left.

Di Whatsapp kalian, ada berapa grup? Mungkin kalian akan bergabung di Grup Kantor, Keluarga, Reunian, Kampus/Sekolah, Hobby, Kompleks, dan lain sebagainya. Dan di grup Whatsapp, selalu aja ada tingkah-tingkah laku aneh para membernya (Akan dibahas di artikel lain).

Kali ini, kita akan membahas Si Tukang Left.

Berikut adalah beberapa alasan-alasan yang memungkinkan seseoang left dari grup Whatsapp:

  1. Tersinggung sama isi chat.
  2. Bermusuhan dengan salah satu member grup.
  3. Cari perhatian untuk dibujukin.
  4. Punya karakter ngambekan.
  5. Muak dengan konten-konten chat atau gambar-gambar yang kurang senonoh.
  6. Malu sama mantan yang juga anggota grup.
  7. Chat terlalu banyak dan mengganggu.

Whatsapp merupakan cara baru berkomunikasi, meskipun dulu sudah ada yang namanya mIRC, dan dalam sebuah grupnya pun jumlahnya bisa ribuan, sehingga sulit untuk mengikut pembicaraan di dalam. Di Whatsapp sekarang bisa lebih private sehingga bisa membicarakan hal-hal yang lebih personal, namun Whatsapp ini adalah sebuah social experiment bagimana kita dalam bersosialisasi sesungguhnya. Whatsapp ini memberikan kita benchmark yang lebih nyata mengenai karakter seseorang dalam sebuah komunitas.

Jadi buat kamu yang bergabung dalam sebuah grup Whatsapp, sebaiknya jangan suka left-right, left-right yah, kadang-kadang justru merusak reputasi kita dalam lingkungan pertemanan kita.

Nah, pernahkah kalian Left dari sebuah Grup Whatsapp? Jika pernah, kalian lakukan karena alasan nomor berapa? Apa pendapat kamu?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel yang Ramai

To Top