Hiburan

Daftar hiburan Orang Dewasa di Indonesia Tahun 2018

Kesepian dan Kebosanan adalah sebuah perasaan paling brutal yang dampaknya bisa kemana-mana bagi seseorang. Kesepian dan Kebosanan ini sangat unik dan menimpa hampir semua golongan umur dan semua strata sosial manusia.

Banyak teknologi dan kecanggihan manusia muncul, hanya untuk mengatasi kedua bentuk perasaan ini. Teknologi itu pun bukan main-main, harganya bisa sampai ratusan juta rupiah.

Ada banyak-banyak cara orang mengatasai kesepiannya. Tapi sejak memasuki jaman Smartphone dan Internet, maka Smartphone adalah obat bosan dan sepi yang paling super ampuh untuk manusia dewasa maupun anak-anak.

Mungkin nanti akan kita buat artikel lainnya yang secara khusus membahasa soal kebosanan dan kesepian secara mendetail.

Mari kita lihat bentuk dan daftar hiburan untuk orang dewasa di Indonesia Tahun 2018 ini:

  1. Koran Online (Detik, Kompas, CNN, Tribun, Liputan6, Tempo, dll). Koran online nampaknya akan masih menempati hiburan teratas secara umum bagi semua kaum dewasa di Indonesia. Namun hiburan di poin ini, belakangan terasa cukup membosankan, karena mungkin sebagian besar isinya adalah berita Politik, apalagi menyambut tahun politik 2018.
  2. Youtube. Aplikasi ini menempati hiburan nomor dua, karena bukan saja menjadi TV yang mobile (bisa dibawa-bawa), namun “Si Bosan” bisa mencari-cari video hiburan menurut seleranya.
  3. Instagram. Aplikasi ini penuh dengan foto-foto cantik, namun justru lebih viral dengan video-video jenaka. Sebut saja Dagelan, MakLambeTurah, VideoLucu, ParodiLucu. Akun-akun instragram ini sering kali memenuhi linimasa Instagram dengan video-video yang memancing suasana segar dan lucu secara instan.
  4. Line Today. Aplikasi ini sebenarnya merupakan pemain baru. Tetapi tekniknya dalam menghibur “Si Bosan” cukup jitu, karena dengan membuka satu aplikasi, maka kita seolah membuka puluhan koran lokal yang besar, dan serunya, aplikasi ini memunculkan Thumbnail yang bener-bener memancing pembaca untuk membuka dan tenggelam dalam beritanya.
  5. Facebook. Bisa dibilang ini aplikasi tua, namun tetap jitu untuk menghibur. Teknik menghiburnya adalah dengan meng-kepo-in status-status teman terbaru yang biasanya isinya “sentilan-sentilan” tipis atau parodi kebahagiaan yang belum tentu sebenarnya. Tapi kadang-kadang jengkel, kalau ketemu status “sok idealis” yah.
  6. Whatsapp Grup. Whatsapp gak seru kalo bukan grup. Grup whatsapp ini biasanya ada yang sepi seperti kuburan, ada yang ramai seperti pasar, ada juga yang kaku seperti sedang di kantor. Tergantung kelompok grup yang ada. Namun, selalu ada grup whatsapp yang membernya maniak dalam membagikan gambar-gambar jenaka, cerita jenaka dan hal-hal konyol lainnya. Cukup menghibur.
  7. Tokopedia. Opps ini kan aplikasi belanja. Betul sekali, tapi jangan salah. Banyak loh orang dewasa yang meskipun sedang ngantor, mereka bisa seolah-olah berada di Mall. Fitur HOT LIST Tokopedia benar-benar memancing bak display toko-toko di dalam sebuah mall. Dan muter-muter di Tokopedia ternyata cukup sama effectnya dengan muter-muter di mall. Sama-sama mupeng dan bikin dag dig dug soal dompet.
  8. Game Online. Mungkin tidak semua orang dewasa bermain game online. Tapi anak remaja sangat menggandrungi hiburan yang satu ini. Dan bisa menghabiskan berjam-jam untuk bermain game. Pernah dengar Mobile Legends?

Nah itu dia hiburan orang dewasa Indonesia di tahun 2018 ini, sudah semuanya? Atau masih ada yang kurang?Apa pendapat kamu?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel yang Ramai

To Top