Lifestyle

Alay yang Sebenar-benarnya

Belakangan sering banget denger kalimat “Duh Alay banget lu” atau kata-kata sejenisnya. Ini semacam “penohokan” kepada seseorang yang dianggap tingkahnya, bahasanya, atau apapun yang dilakukannya, yang kurang bermutu, norak, dan terkesan murahan.

Lucunya, kata “Alay” ini erat sekali ditempelkan kepada mahluk berumur muda yang sedang mencari jati diri. Tapi apakah benar seperti itu?

Terkadang orang yang begitu cepat menilai bahwa sesuatu itu Alay, justru merekalah yang paling alay loh. Misalnya, ada seorang gadis remaja menggunakan celana ketat dan diangkat setinggi-tingginya ke perut. Trus mendadak ada seorang wanita dewasa ngomong “Duh pakaiannya Alay banget sih”.

Mari kita cermati, mengapa si wanita dewasa tersebut mengatakan hal-hal seperti itu Alay, padahal ga ada yang salah dengan gaya pakaian tersebut. Selidik demi selidik, ternyata wanita berperawakan dewasa itulah yang Alay, karena dia menghubung-hubungkan gaya berpakaian yang sebenarnya biasa aja terhadap kealay-an seseorang.

Trus, apakah pakaian wanita tersebut sudah cukup oke dan tidak alay? Lalu apa standardnya bahwa pakaian itu tidak Alay. Sepenglihatan Mr Pendapat, justru kadang-kadang wanita-wanita model seperti itulah yang cukup Alay. Ngelihat gaya pakaian yang tidak sesuai dengan pikirannya sendiri, langsung dicap Alay.

Bener ga guys? Apa pendapatmu?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel yang Ramai

To Top